Bekasi memiliki sejumlah tempat wisata sejarah, yang memiliki nilai historis dan daya tarik tersendiri dan juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup eksotis. Mulai dari pantai, taman, danau hingga hutan yang masih alami, bisa menjadi alternatif untuk destinasi berlibur. Salah satunya adalah Situ Abidin yang terletak di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama depan Kantor Desa Karangmulya.

Situ Abidin bisa di tempuh hanya 40 menit dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi. Jalan raya di Desa pun tidak terlalu besar dan sedikit terjal karena adanya jalanan mendaki, juga masih ada beberapa jalan yang rusak ataupun berlubang. Namun saat itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Situ Abidin dikelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Karangmulya, beberapa fasilitas wisata pun tersedia, diantaranya ada meja dan bangku kayu, spot foto untuk berswafoto berlatar belakang danau nan indah juga disediakan perahu kayu bagi para wisatawan yang ingin mengelilingi danau atau menuju pulau yang berada di tengah danau.

Selain menjadi ikon wisata bagi Kabupaten Bekasi, Situ Abidin juga menjadi anugerah bagi para warganya. Air yang berada di Situ Abidin digunakan untuk kelangsungan hidup padi dan tanaman pangan di sekitarnya, juga banyak penduduk setempat mencari ikan seperti memancing di Situ Abidin.

Pesona Situ Abidin yang sangat luar biasa dan menjadi daya tarik semua orang yang mengunjunginya. Terlebih tanpa dipungut biaya saat memasuki destinasi wisata tersebut sangat cocok bagi para kelurga yang ingin berlibur atau sekedar menikmati keindahan Situ Abidin. Untuk Destinasi Wisata seperti Situ Abidin ini perlu untuk terus dilakukan peningkatan dan pemeliharaan yang rutin. Namun dari segi atraksi yang menjadi poin utama dari sebuah Destinasi, Situ Abidin sudah memiliki pesona yang baik dan sangat menarik untuk dikunjungi.