Wisata

Wisata Unggulan di Bekasi Ada Disini!

Wisata Industri

Kawung Tilu

Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Bekasi yang mengusung konsep kekinian adalah Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  Meskipun terbilang baru, namun taman wisata yang kelola olah para pemuda Cibeet ini cukup hits di kalangan wisatawan. Dengan ide dan kreatifitasnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon pinus yang begitu menyejukkan mata.  Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat instgrammable untuk keperluan foto-foto.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.  Kehadiran tempat wisata di kawasan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat.  Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diakses.

Wisata Alam

Pantai Muara Gembong

Destinasi wisata pantai ini dapat dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi, selain indah tempat ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari. Destinasi wisata pantai ini dapat dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi, selain indah tempat ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari. Destinasi wisata pantai ini dapat dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi, selain indah tempat ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari. Destinasi wisata pantai ini dapat dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi, selain indah tempat ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja disore hari.

Taman

Taman Sehati

Taman Sehati merupakan wisata yang saat ini paling banyak peminatnya, suasana yang ramah anak dan keluarga ini dekat dekat kompleks stadion Gelora Wibawa Mukti, tempat ini memiliki banyak sekali wahana permainan sehingga anak-anak sangat bahagia jika diajak bermain kesini, selain itu banyak juga jajanan yang bisa dinikmati jadi kita tak usah khawatir akan kelaparan

Wisata Edukasi

Taman Buaya

Berlibur ke alam seperti pantai serta gunung sudah biasa. Atau liburan ke wahana bermain dengan konsep modern juga sudah sering dilakukan. Terutama bagi mereka hidup di kota besar. Meskipun mengasyikkan, tapi jika anda selalu ke tempat sama dengan suasana tak berbeda pasti membosankan. Karena itulah, destinasi baru tak biasa perlu dicari tahu untuk menentukan cara tepat menikmati liburan. Ada objek wisata unik dan menakjubkan bisa anda kunjungi. Suasana nya termasuk menantang sekaligus membuat mata terpana. Kita tidak hanya menjadi penasaran, tapi juga ternganga begitu menyaksikan nya secara langsung.Tempat itu adalah pusat penangkaran berbagai jenis buaya di daerah Bekasi. Destinasi wisata ekologi seperti ini, bisa dijadikan alternatif liburan untuk menambah pengetahuan. Biasanya, tempat penangkaran dan perlindungan itu bentuk binatangnya termasuk lucu serta terkesan ramah. Seperti kupu-kupu, burung, gajah, orang utan dan sebagainya. Jarang sekali ada penangkaran bagi hewan buas.Apalagi penangkaran bagi si raja air tawar atau sungai. Melihat rupanya dengan kulit berduri dengan gigi super tajam sudah membuat kita bergidik ngeri. Terutama ketika mereka mengoyak mangsa dengan ganas. Peguasa sungai ini mustahil untuk dijinakkan dari penampakan dan kebuasannya.

Wisata Sejarah

Museum Gedung Juang

Gedung Juang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Gedung Tinggi terletak di Jl. Sultan Hasanudin No. 39 Setiadarma Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi. Bangunan ini awalnya merupakan bangunan milik seorang bangsawan China Bernama Khouw Tjeng Kee dan tuan tanah Luitenant der Chinezen. Gedung ini mengalami dua tahap pembangunan, yakni pada tahun 1906-1910 yang kemudian dilanjutkan pada tahun1925. Dulunya, Gedung ini digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat untuk memantau perkebunan dan pertanian milik mereka. Pada saat itu sempat terjadi peperangan melawan penjajah Belanda yang mengakibatkan Warga Tambun dan Cibarusah menjadikan Gedung Juang sebagai benteng perjuangan serta pertahanan untuk memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Namun, Belanda kembali merebut Gedung Juang pada tahun 1949. Dengan semangat para pejuang kemerdekaan, akhirnya Indonesia berhasil menguasai gedung ini lagi dan mengamankan wilayah Tambun.

Gedung Juang yang berdiri sejak tahun 1906 telah beberapa kali beralih fungsi. Dari mulai Gedung pemerintahan Belanda, kemudian dikuasai Jepang hingga akhirnya berhasil di rebut oleh rakyat Bekasi. Setelah terbengkalai cukup lama, akhirnya Gedung Juang disulap menjadi Museum Digital yang diresmikan pada 19 Maret 2021. Museum ini merupakan Museum Bekasi pertama yang menyusung konsep teknologi digital dan modern. Pemerintah melakukan penataan kembali Gedung Juang sebenarnya tidak ada alasan yang spesifik. Hanya saja karena Gedung Juang mengandung banyak sejarah ini akan menjadi salah satu ikon kebanggaan warga Bekasi sekaligus untuk mengenang sejarah perjuangan warga Bekasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam era digital perubahan terjadi begitu cepat, proses pengalihan informasi dalam bentuk analog ke bentuk digital kini menggunakan teknologi digital sehingga informasi bisa diperoleh dan di transmisikan melalui peralatan dan jaringan internet. Pengunjung pun disuguhkan banyak hal menarik mengenai sejarah perjuangan rakyat Indonesia yang dikemas secara digital. Mulai dari profil Bupati Bekasi setiap periodenya hingga bukti-bukti perjuangan rakyat Bekasi dalam melawan penjajah, serta diorama yang menggambarkan keadaan sesungguhnya dari landskap keadaan sejarah, kejadian alam, dan keadaan kota untuk edukasi pendidikan atau pertunjukan.

Gedung Juang merupakan destinasi wisata filgrime, yang menjadi paket wisata promosi Kabupaten Bekasi sehingga dapat menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Dan gedung juang itu sendiri dapat dijadikan arena tempat berkumpulnya para penggiat seni dan budayawan. Dibuka setiap hari selasa – minggu, untuk tiket masuk masih gratis dengan syarat telah melakukan vaksinasi atau memiliki aplikasi peduli lindungi.

Wisata Buatan

Go! Wet Waterpark

Salah satu tempat rekreasi yang iconic di Kabupaten Bekasi dan selalu ramai pengunjung untuk berlibur adalah Go! Wet Waterpark. Berlokasi di Grand Wisata Bekasi merupakan sebuah tempat wisata air dengan banyaknya seluncuran yang memacu adrenalin. Tidak hanya wahana yang extreme, waterpark seluas 7,5 hektar ini memiliki gaya arsitektur yang lain dari waterpark lainnya dan menciptakan atmosfer kemewahan dan kenyamanan bagi siapapun penikmatnya.

Go! Wet Grand Wisata memiliki wahana yang cukup lengkap, tersedia permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Wahana untuk keluarga terdiri dari kolam Go! Wave yaitu kolam ombak yang aktif setiap satu jam sekali, dimana anda akan merasakan terombang ambing seperti di lautan. Wahana lainnya ada Go! Lazy, kolam arus sepanjang 500m yang akan membawa anda bersantai menikmati suasana pepohonan yang rindang. Tidak hanya itu, ada kolam Go! Sport untuk bermain bersama teman atau keluarga dan terdapat kolam anak Go! Splash dengan berbagai macam body slides dan tentunya terdapat ember tumpah yang sanagt besar.

Semua wahana dapat anda mainkan pada saat berkunjung ke Go! Wet, fasilitas tambahan berupa ban renang yang tidak perlu anda sewa lagi atau gratis. Bermain bersama keluarga dan orang tersayang seharian tentunya sangat cocok jika memilih Go! Wet sebagai tempatnya.

Dalam masa pandemi ini, Go! Wet Grand Wisata juga menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Hal tersebut diberlakukan agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman saat bermain ke Go! Wet. Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan scan barcode peduli lindungi, menjaga jarak di area Go! Wet, dan terdapat petugas satgas covid dari Go! Wet yang bertugas untuk mengingatkan pengunjung dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Wisata Alam

Situ Cibeureum

Nuansa eksotisme wisata alam di wilayah administratif Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang menjadi destinasi wisata dan rekreasi favorit warga dan masyarakat. Kabupaten Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, bahkan kawasan ini memiliki destinasi wisata alam yang memiliki tempat wisata yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Situ Cibeureum yang terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu daya tarik obyek wisata alam Situ Cibeureum di Kabupaten Bekasi tersebut banyak dikunjungi adalah pemandangannya yang indah dengan kisah legenda masyarakat Tambun-Bekasi tentang siluman buaya putih. Untuk akses masuk ke Situ Cibeureum tidak ada pintu gerbang keluar masuk, pengunjung hanya  bisa melalui jalan desa yang sudah dibeton sebagai penanda masuk ke Situ Cibeureum dan lebarnya cukup untuk melintas kendaraan roda empat.

Saat memasuki area kalian langsung disuguhkan pemandangan dan suasana yang sejuk nan asri, tidak hanya keindahannya objek wisata ini juga telah diramaikan dengan warung kuliner dan berbagai aksesoris. Sambil menikmati pemandangan, wisatawan dapat menikmati kuliner khas danau di tepiannya. Warung dengan bangunan semi permanen terbuat dari bambu seperti saung, sehingga masyarakat masih dapat melihat lingkungan sekitarnya.

Situ Cibeureum tetap menjadi salah satu lokasi pemancingan favorit bagi warga dan masyarakat sekitar. Di dalam danau memang banyak terdapat ikan air tawar seperti ikan mujair, ikan gabus, ikan tawes, ikan keting, dan sebagainya. Objek wisata ini dapat dinikmati dengan gratis, tak heran masyarakat sekitar maupun luar wilayah bekasi yang datang tak hanya berwisata, tapi banyak juga masyarakat yang sekedar mampir melepas penat. Untuk bisa mencapai lokasi ini dari Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi jarak yang ditempuh sampai Situ Cibeureum sekitar 45 menit (26km).

Objek wisata Situ Cibeureum sangat potensial untuk dikunjungi, wisatawan bisa datang kapan saja. Waktu yang paling tepat adalah dipagi hari karena udara masih sangat sejuk serta sore hari karena pemandangan matahari terbenam yang terlihat begitu indah.

Wisata Alam

Bumi Perkemahan Karang Kitri

Untuk warga Bekasi pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan dengan berbagai macam kegiatan. Biasanya tempat ini digunakan pramuka untuk melaksanakan kegiatan, oleh karena itu tempat ini dinamakan Bumi Perkemahan Karang Kitri.

Tidak hanya itu Bumi Perkemahan Karang Kitri dibuka untuk umum bagi kalian yang ingin membawa sanak sudara untuk menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, camping dialam terbuka dengan suasana asri tentunya hal yang sangat menyenangkan. Wisata bumi perkemahan karang kitri merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona dan keindahan yang tidak ada duanya, penduduk lokal juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Bumi Perkemahan Karang Kitri terletak di Jl. Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kampung Karangmulya, Kec. Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17356. Jalan menuju lokasi mudah diakses, untuk mencapai lokasi dari Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi (PEMDA) jarak yang ditempuh untuk sampai di Bumi Perkemahan Karang Kitri sekitar 36menit (16km).

Karang Kitri termasuk daerah dataran paling tinggi di Bekasi dari suasana dan luas lahan tempat ini memang cocok untuk lokasi kegiatan berkemah termasuk lahan menarik untuk melakukan aktivitas alam yang lain karena pemandangan disekeliling tempat ini cukup menawan dan pesona nya yang alami. Selain itu pengunjung bisa menemukan pendopo yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan.

Lahan yang digunakan sangat luas sekitar 40 hektar. Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap seperti outbound, perlengkapan perkemahan, area parkir, toilet, tempat ibadah pun telah tersedia. Tentunya untuk kalian yang ingin berkunjung ke Bumi Perkemahan Karang Kitri sebaiknya mempersiapkan segala keperluan yang akan dibutuhkan, tentunya harus menyiapkan fisik dan kendaraan supaya liburan tetap berjalan dengan lancar dan jaga kondisi untuk selalu berhati-hati.

Wisata Alam

Situ Abidin

Bekasi memiliki sejumlah tempat wisata sejarah, yang memiliki nilai historis dan daya tarik tersendiri dan juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup eksotis. Mulai dari pantai, taman, danau hingga hutan yang masih alami, bisa menjadi alternatif untuk destinasi berlibur. Salah satunya adalah Situ Abidin yang terletak di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama depan Kantor Desa Karangmulya.

Situ Abidin bisa di tempuh hanya 40 menit dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi. Jalan raya di Desa pun tidak terlalu besar dan sedikit terjal karena adanya jalanan mendaki, juga masih ada beberapa jalan yang rusak ataupun berlubang. Namun saat itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Situ Abidin dikelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Karangmulya, beberapa fasilitas wisata pun tersedia, diantaranya ada meja dan bangku kayu, spot foto untuk berswafoto berlatar belakang danau nan indah juga disediakan perahu kayu bagi para wisatawan yang ingin mengelilingi danau atau menuju pulau yang berada di tengah danau.

Selain menjadi ikon wisata bagi Kabupaten Bekasi, Situ Abidin juga menjadi anugerah bagi para warganya. Air yang berada di Situ Abidin digunakan untuk kelangsungan hidup padi dan tanaman pangan di sekitarnya, juga banyak penduduk setempat mencari ikan seperti memancing di Situ Abidin.

Pesona Situ Abidin yang sangat luar biasa dan menjadi daya tarik semua orang yang mengunjunginya. Terlebih tanpa dipungut biaya saat memasuki destinasi wisata tersebut sangat cocok bagi para kelurga yang ingin berlibur atau sekedar menikmati keindahan Situ Abidin. Untuk Destinasi Wisata seperti Situ Abidin ini perlu untuk terus dilakukan peningkatan dan pemeliharaan yang rutin. Namun dari segi atraksi yang menjadi poin utama dari sebuah Destinasi, Situ Abidin sudah memiliki pesona yang baik dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Industri

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti)

Latar Belakang

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk adalah produsen roti massal pertama dan terbesar di Indonesia. Berdiri pada tahun 1995, Perseroan memproduksi roti dan kue yang diformulasikan untuk selera masyarakat Indonesia dengan menggunakan teknologi terkini sehingga produk yang dihasilkan berkualitas tinggi dan aman dikonsumsi.  Saat ini Perseroan mengoperasikan 14 pabrik yang tersebar secara strategis di Indonesia dengan total kapasitas produksi 5,1 juta potong roti per hari. Didukung dengan cakupan distribusi paling luas mencakup kanal modern (MT) dan kanal tradisional (GT) dengan total titik penjualan mencapai lebih dari 78.000. Tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2010 dengan Kode Emiten: ROTI Tahun 2022 fokus mengembangkan kategori kue dengan merek Sari Kue.



                                                                                                                                                                          Visi dan Misi

Visi: Senantiasa tumbuh dan mempertahankan posisi sebagai perusahaan roti terbesar di Indonesia melalui penetrasi pasar yang luas dan dalam dengan menggunakan jaringan distribusi yang luas untuk menjangkau Konsumen di seluruh Indonesia.
Misi: Memproduksi dan mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi, higienis dan terjangkau bagi seluruh Konsumen Indonesia.


    Factory Visit

    Jadwal Kunjungan: 

    • Hari : Senin - Jumat
    • Jam : 09.00 - 16.00 WIB
    • 2 Sesi Per Hari

    Syarat Kunjungan: 

    • Mengajukan proposal kunjungan (Via Email atau Datang Langsung)
    • Max jumlah peserta 50 orang
    • Peserta wajib melakukan Antigen Klinik/RS di H-1 & dibawa pada saat kunjungan
    • Protokol Kesehtaan (mencuci tangan dengan sabun, membersikan tangan dengan hand sanitizer & memakai masker)
    • pembelian paket Sari Roti senilai Rp. 40.000
    Media Sosial:
    • Website : www.sariroti.com
    • Instagram : sariroti_rotinyaindonesia
    • Facebook : @SariRotiRotinyaIndonesia
    • Linked in : PT. Nippon Indosari Corpindo. Tbk
    • Jobstreet.com : PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk


    Wisata Industri

    PT. Diamond Cold Storage (Diamond)

    Profile Perusahaan

    PT. Diamond Cold Storage (Diamond) adalah perusahaan manufaktur Indonesia yang didirikan berfokus pada produk makanan berbasis susu dan makanan beku. Seiring berjalannya waktu diresmikan anak perusahaan baru dengan nama PT DIAMONDfair Ritel Indonesia (DIAMONDfair) sebagai toko yang memasarkan produk-produk yang di produksi oleh PT Diamond Cold Storage dan PT Sukanda Djaya.DIAMONDfair juga memiliki program factory visit Ayo Ke DIAMOND yang diselenggarakan dalam rangka mendukung dunia pendidikan dengan kegiatan cara pembuatan susu, es krim, keju, yogurt dan lain-lain untuk siswa TK hingga Perguruan Tinggi.

     

    Media Sosial yang digunakan

    Instagram,Facebook, Youtube : DIAMONDfair.Indonesia

     

    Jadwal Kunjungan

    Selasa, Rabu, Kamis Pk 09.00 – 11.30 Wib

     

    Persyaratan kunjungan

    Melakukan koordinasi untuk jadwal kunjungan field trip sekolah

    Wisata Industri

    PT Hanken Indonesia

    • Media social yang digunakan oleh Perusahaan : https://www.hanken.co.id/
    • Jadwal Kunjungan : 1 kali kunjungan per bulan (biasanya kami kunjungan berasal dari SMK yang mempunyai jurusan Teknik mesin, Pengelasan atau otomotif/kendaraan). Estimasi Minggu ke 2 setiap bulan, Rundown Kunjungan (Safety Briefing, Penjelasan Video dan PPT Company Profile, Factory Plant Tour), Durasi + 1,5 – 2 jam
    • Persyaratan untuk bisa berkunjung ke Perusahaan :
    1. Berpenampilan Rapi
    2. Tidak memakai Kaos (Harus memakai kemeja)
    3. Tidak Memakai Celana Pendek (Hasur celana Panjang)
    4. Tidak Memakai Sendal (Harus sepatu)
    5. Dilarang melakukan pengambilan poto/video dalam bentuk apapun di area pabrik dan sekelilingnya (Memotret hanya boleh di area tertentu)
    6. Dilarang menggunakan Hand Phone selama di area pabrik dan berjalan sesuai dengan area yang ditentukan
    7. Dilarang Merokok (Merokok hanya di tempat/area yang ditentukan
    8. Peserta kunjungan akan memakai Alat Pengaman Diri (Helmet, Kacamata) yang disediakan oleh Perusahaan

    Wisata Industri

    Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

    1. Tentang Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dimulai pada Agustus 2019 dengan ditandatanganinya MOU oleh  pihak Pemerintah Republik Indonesia dengan Hyundai Motor Company (HMC) di Ulsan, Korea Selatan. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memproduksi 4 tipe kendaraan, dengan bangga Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memproduksi EV pertama di Indonesia yaitu IONIQ pada Maret 2022. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memiliki 3 komitmen sebagai perusahaan ramah lingkungan, ramah pekerja dan kami ingin bertumbuh bersama perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia sebagai upaya kerja sama antara Korea Selatan – Indonesia.

    2. Media Social yang digunakan:

    @lifeathmmi (Instagram)

    3. Penjelasan ketentuan kunjungan pabrik :

    1. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia akan membuka kunjungan pabrik untuk para siswa dan publik pada hari Senin – Jumat

    2. Peserta harus reservasi kunjungan 7 hari sebelum hari kunjungannya, dan pastikan setelah reservasi Anda harus verifikasi pemesanan agar mendapatkan kode pemesanan anda

    3. Pastikan kendaraan yang anda gunakan sebagai transportasi saar kunjungan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia pada website kami sudah terdaftar melalui website Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

    4. Catatan khusus:

    1. Pastikan Anda telah sampai di Gedung Administrasi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia 1 jam sebelum waktu Factory Tour yang telah Anda pesan

    2. Kunjungan dapat dijadwalkan ulang atau dibatalkan oleh pihak Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dengan alasan internal/produksi

    3. Peserta diwajibkan membawa kendaraan (bus/mobil) menuju lokasi factory tour. Jumlah kendaraan maksimum untuk setiap rombongan adalah 1 unit Bus dan atau 7 mobil. Dengan catatan supir tidak dapat mengkuti tour

    4. Tiap rombongan hanya dapat melakukan kunjungan sebanyak 1 kali selama satu tahun berjalan. Rombongan dari instansi yang sama dapat mendaftar untuk Kembali mengikuti factory tour di tahun berikutnya.

    5. Jenis Kunjungan Pabrik :

    1. General course tour : minimum 10 orang, maksimal 40 orang

    2. Student course tour: minimum 10 orang, maksimal 40 orang

     

     

                                                                                          

     

    Wisata Industri

    PT. Guhring Indonesia

    PT. Guhring Indonesia adalah salah satu produsen alat presisi putar terkemuka di dunia untuk permesinan logam. Dengan lebih dari 8.000 karyawan di seluruh dunia, 3.500 di Jerman, lebih dari 70 lokasi produksi di 48 negara perusahaan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan alat pemotong inovatif. Guhring hadir di semua pasar penting: Klien di industri otomotif, industri kedirgantaraan, atau dalam bidang teknik umum yang mengandalkan alat-alat manufaktur terkini yang diproduksi untuk menyeragamkan standar kualitas di tingkat tertinggi.

    Instagram : https://www.instagram.com/guhringindonesia_official/

    Facebook : https://www.facebook.com/guhringindonesia

    Youtube : https://www.youtube.com/@guhringindonesia_official

    Website : https://guehring.com/id/

    Telepon: +62 21 898 303 57, Faks: +62 21 898 303 55 Email: sales@guhring.co.id

    Wisata Industri

    Jababeka Industrial Estate

    Sekilas Tentang Jababeka  Industrial Estate

    Kawasan Industri Jababeka terletak di Kota Jababeka, sebuah kota mandiri seluas 5.600 ha, yang merupakan pengembangan unggulan PT Jababeka Tbk, yang terdiri dari kawasan industri, hunian, dan komersial.

    Berbagai penghargaan diberikan kepada  Kota Jababeka diantaranya penghargaan FIABCI Indonesia (2010), penghargaan properti hijau (2011,2017), penghargaan kinerja terbaik dibidang infrastruktur dan fasilitas (2013), penghargaan proyek pengembangan kota terbaik (2019), penghargaan properti industri terbaik 2020.

    Dengan luas lahan sekitar 1.700 hektar, Kawasan Industri Jababeka telah menjadi kawasan paling bergengsi di Indonesia untuk manufaktur, industri dan teknologi. Terkenal dengan lanskap lahannya yang subur dan nyaman, dengan berbagai fasilitas dan layanan berkualitas tinggi. Dirancang dengan seperangkat infrastruktur yang lengkap dan modern, dengan kapasitas yang dapat mendukung berbagai sektor industri dan kawasan perumahan serta memenuhi standar lingkungan internasional, juga difasilitasi seperti rel kereta listrik /commuter line,LRT,MRT , empat pintu tol keluar, keamanan dan pemadam kebakaran selama 24 jam,hotel dan rumah Sakit.

    Sejak didirikan pada tahun 1989, Jababeka telah diakui sebagai kawasan industri paling sukses di Indonesia dalam hal menarik perusahaan multinasional (MNC), perusahaan lokal terkemuka dan UKM. Bersama dengan kampus The President University, kawasan industri memberikan suasana dan lingkungan kerja yang ideal untuk komunitas industri modern yang kini terdiri dari tenaga kerja sebanyak 730.000 orang yang bekerja di lebih dari 2.000 perusahaan dari 30 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Korea, Inggris, Belanda, Australia, Singapura, Malaysia, Taiwan, dll.

    Jababeka Industrial Estate kawasan industri terbesar dan tercangih di Asia Tenggara.

    Hotline: 021 8983 4321

     

    Wisata Industri

    PT Amandina Bumi Nusantara

    PT Amandina Bumi Nusantara diresmikan pada tanggal 8 Februari 2023 di Kawasan Greenland Internasional  Industrial Center (GIIC) Kota Delta Mas, Desa Cicau ,Kecamatan Cikarang Pusat.

    Perusahaan yang bergerak dibidang daur ulang botol PET ini menggunakan teknologi terkini yang didukung para ahli dari krones dan starlinger untuk mewujudkan daur ulang botol ( rPET) recycle polyethylene terephthalate. berlokasi di Jl. Anggrek VI , Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat  mempunyai kapasitas washing line 31.600 dalam setahun ,kapasitas pelletizing line 25.000MT dalam setahun dan jumlah karyawan 100 

    Kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengetahuan tentang pengelolaan sampah,kurangnya koordinasi diantara institusi pemerintah, birokrasi yang panjang , infrastruktur pengelolaan limbah yang tertinggal,   kurangnya kolaborasi & koordinasi lintas sektor dalam mengembangkan strategi dengan garis pantai yang panjang, juga Indonesia menjadi lalu lintas  limbah melalui laut mejadikan latar belakang nya PT Amandina Bumi Nusantara didirikan.

    Mempunyai arti makna Cinta Kepada Bumi Pertiwi  PT Amandina Bumi Nusantara mempunyai VISI dan MISI yaitu  akan menjadi produsen terdepan di Indonesia dalam 10 tahun kedepan. bahan PET daur ulang yang aman digunakan untuk pangan, dan memberikan solusi bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia dalam mengelola dan meningkatkan pengelolaan sampah plastik.

    Media sosial nya terdapat di LinkedIn, Youtube, Instagram dengan nama Amandina Bumi Nusantara

    Jadwal kunjungan  ke PT Amandina Bumi Nusantara adalah di hari rabu dan kamis

    yaitu pada sesi 1 : 09.00 - 11.00 WIB  dan sesi 2 : 13.00 - 15.00 WIB,  persyaratan untuk bisa berkunjung ke perusahaan saat ini belum ada persyaratan berlaku, hanya perlu melalukan reservasi dan koordinasi kunjungan

    Dengan adanya pabrik daur ulang botol plastik di Kabupaten Bekasi , diharapkan bisa mengurangi beban pemerintah dalam pengelolaan sampah yang pada akhirnya akan mendapatkan hasil  yaitu kelestarian alam dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

    Untuk mengkonfirmasi jadwal yang tersedia dapat menghubungi  Email: info@amandina.co.id

    Wisata Industri

    PT. Mengniu Dairy Indonesia (Yoyic)

    Development History

    Target “Safeguarding the health of the Earth and humanity” and  Vision of “To be a Centennial Enterprise”. Along with central government policy of“Reform and Opening up” as well as “The Belt and Road”. Mengniu Group has established 40 production bases and 61 processing plants in 21 provinces, autonomous regions and municipalities across the country?9 industrial clusters with an output value of 10 billion yuan (Inner Mongolia, Ningxia, Sichuan, Henan, Heilongjiang, Anhui, Hubei, Yunnan, Hebei)?It owns 3 ranches (Modern Dairy, Fuyuan Dairy, Shengmu), with about 400,000 cows in stock, 3 overseas bases, and more than 400 items in five series: liquid milk, yogurt, ice cream, milk powder, and cheese.

    Company Profile Indonesia Factory International Unit

    The Indonesian project is Inner Mongolia Mengniu Dairy (Group) Co, Ltd. The first factory with an internationalization and overseas production and marketing integration covers an area of 22 mu, with a construction area of 8,800 square meters and a planned production capacity of 260 tons/day. 4 production lines, the first phase of the project plans a bottling line, a prefabricated cup production line, the production capacity of 130 tons / day, the annual output value of PMB 460 million, the second phase reserved two production lines?The first phase of the total investment of RMB 170 million, The project has been put into production since November 2018.

    Overseas Market Area Plan

    Until now, Mengniu products have been exported from China to HK, Macau, Mongolia, Singapore, Myanmar, Cambodia. In 2018, Mengniu has established first factory in Southeast Asia (Indonesia) and producing YoyiC brand yogurt & fermented milk product. Currently exploring to export YoyiC products to Singapore, Malaysia, Vietnam, Myanmar, HK and Macau from its first hub in Indonesia.

    Wisata Industri

    PT BINTANG TOEDJOE

    PT Bintang Toedjoe adalah sebuah perusahaan Farmasi yang didirikan pada 29 April 1946. Beberapa produk Bintang Toedjoe yang terkenal adalah minuman energi Extra Joss, obat kuat Irex, dan Puyer Bintang Toedjoe No.16 (terkenal pada dasawarsa 1970-an

    Saat ini PT Bintang Toedjoe memperkerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang tidak hanya memproduksi obat obatan, melainkan juga memproduksi suplemen makan dan fitofarmaka (obat bahan alam) . PT Bintang Toedjoe berlokasi di Cikarang di Greenland International Industrial (GIIC) BB No. 7 Cikarang Pusat 17531

    Keuntungan berkunjung Ke Bintang Toedjoe bisa  melihat viewing gallery diantaranya adalah sejarah berdirinya pabrik Bintang Toedjoe Site Cikarang, games interaktif pembuatan produk Bintang Toedjoe, games area komix, games panjat tebing, area warehouse/logistik, area peduli lingkungan, area sustainability development, melihat proses produksi Extra Joss secara langsung ,melihat lab pemeriksaan kualitas secara langsung ,belajar mengenali tanaman obat  di TJM , dan dapat menikmati produk- produk Bintang Toedjoe disertai edukasinya
     Adapun syarat – syarat berkunjung ke Perusahaan Bintang Toedjoe yaitu :       
     1.Peserta melakukan kebiasaan hygiene di area PT Bintang Toedjoe Site Cikarang
     2.Tidak membuang sampah sembarangan selama proses kunjungan
     3.Meludah sembarangan selama proses kunjungan
     4.Tidak merokok selama kunjungan di area PT Bintang Toedjoe
     5.Berpakaian sopan selama melakukan kunjungan 
     6.Wajib vaksin booster
     7. Kendaraan yang digunakan ukuran bis kecil (3/4)
     8.Dilarang berfoto di area produksi
     9.Mengikuti aturan dan budaya perusahaan selama kunjungan
     10.Mengikuti instruksi fasilitator selama kunjungan
     11.Tidak membawa senjata tajam
     12.Untuk kunjungan diinformasikan sebelum jadwal kunjungan dan untuk Kuotanya adalah 50 orang/batch  
           
     Media Sosial yang digunakan  perusahaan : https : //bintang 7.com/
     Factory Tour Online : https: //www.spatial.io/s/Bintang-7-Gates-
     641413438bc75c0092ed9f71?share=2199534118913943039

    Wisata Industri

    PT YILI INDONESIA DAIRY

                                                  Syarat Kunjungan ke PT YILI INDONESIA DAIRY

    1. Kunjungan dibuka untuk umum setiap Hari Selasa dan Kamis dibuka dengan 2 (dua) sesi antara lain :

             a.Sesi ke 1 Jam 10:00 – 12:00

              b.Sesi ke 2 Jam 14:00 – 16:00

    2. Permohonan kunjungan harus sudah diterima oleh Perusahaan 1 (satu) bulan sebelumnya, hal ini diperlukan untuk :

              a.Izin permohonan untuk persetujuan oleh direktur dan kepala pabrik

              b. Persiapan dan Pembersihan area sebelum kunjungan

              c. Agar acara tidak bentrok dengan agenda pabrik (Audit, Meeting, dll)

    3. Jumlah maksimal yang bisa diterima 50 orang (termasuk guru pembimbing)

    4. Aturan lainnya :

              a. Berpakaian rapi memakai baju dan celana panjang yang sopan dan rapi

              b. Wajib memakai sepatu

              c. Tidak merokok selama melakukan kunjungan

              d. Tidak membawa alat dan bahan yang mudah meledak

    5. Media sosial PT Yili Indonesia Dairy, Instagram : @Yili.Career

     

     

    :

    Wisata Industri

    Nissin Samurai Brake,Velg Motor Chemco, Torsion Wheels

    NISSIN,Velg Motor Chemco, Torsion Wheels adalah  nama perusahaan dari Jepang yang memproduksi alat berkendaraan .

    Nissin adalah yang memproduksi rem Nissin Samurai Brake. Dibuat dengan teknologi terkini dengan kualitas terbaik dan memiliki bentuk design yang bagus. Rem ini tidak hanya dipasang pada berbagai jenis sepeda motor yang umumnya digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, tapi juga dipasang pada mesin pembalap di Motor GP sejak tahun 1970.Nissin Samurai Brake telah dikenal tidak hanya di Jepang, namun juga di seluruh dunia.

    Untuk mengetahui profil lengkapnya bisa  di lihat di social medianya SamuraiBrake

    Velg Motor Chemco di dirikan pada tahun 1987, dengan nama PT Chemco Harapan Nusantara memiliki kantor pusat sendiri dan 2 pabrik produksi di Indonesia. Perusahaan ini telah mencapai pertumbuhan yang konsisten dengan menyediakan produk-produk berkualitas khususnya velg motor di Indonesia dan di seluruh dunia. 

    Produk berkualitas dapat dicapai dengan kolaborasi keahlian R&D Nissin Kogyo co. ltd, Jepang dan teknologi & sistem produksi yang kuat di Indonesia. Dengan pengetahuan dan keahlian yang sama, Velg Motor Chemco juga mampu merancang dan memproduksi suku cadang aftermarket untuk memenuhi pelanggan yang antusias. Email : cs@chemco.co.id ,Telp : (021) 8934253.

     

    Sedangkan Torsion Wheels adalah merek velg mobil aftermarket Indonesia. Pabriknya telah mengekspor velg ke beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat sejak tahun 2007. Berkantor Pusat di Jababeka Industrial Estate,

    Untuk mengetahui profil lengkapnya ikuti social medianya dibawah ini  :

    https://www.instagram.com/torsion_wheels/?igshid=ZDdkNTZiNTM%3D

    Ketiga Persusahaan terbut berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Jl. Jababeka Raya Blok F No. 19-28, Cikarang - Bekasi 17530, Indonesia

    Wisata Industri

    PT SUZUKI Indomobil Motor

    Sekilas tentang Suzuki :

    SUZUKI adalah perusahaan otomotif asal Jepang yang hadir sejak 1909. Di Indonesia, SUZUKI telah lebih dari setengah abad memproduksi dan melayani konsumen untuk pasar tanah air dan mancanegara.

    SUZUKI mempunyai misi menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi dengan fokus pada konsumen. Untuk mewujudkan misi tersebut, kami senantiasa memaksimalkan aktivitas produksi di 3 pabrik kami, yaitu Tambun I, Tambun II, dan Cikarang.

     

    Temukan Suzuki lebih dekat melalui :

    Website               : www.suzuki.co.id
    Instagram            : @suzukiindonesia , @suzukiindonesiamotor , @suzukimarineindonesia
    Twitter                 : @Suzukiindonesia , @SuzukiMotorID
    Facebook            : Suzuki Indonesia, Suzuki Motorcycles Indonesia, Suzuki Marine Indonesia
    YouTube              : Suzuki Indonesia, Suzuki Motorcycles Indonesia


    KUNJUNGAN PABRIK SUZUKI :

    Sebagai bagian dari komitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui program Suzuki Peduli Pendidikan, Suzuki menerima kunjungan pabrik bagi para pelajar. Kegiatan ini telah mendapat respon positif dengan jumlah ribuan partisipan setiap tahunnya (sebelum pandemi covid-19 melanda). Tercatat sejak tahun 2017, sebanyak lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia telah berkunjung ke pabrik Suzuki.

    Di pabrik Suzuki Cikarang, anda dapat belajar dan mengamati proses produksi mobil seperti proses welding (pengelasan) dan assembly (perakitan).

    Kegiatan kunjungan pabrik Suzuki disediakan secara GRATIS

    PT Suzuki Indomobil Motor / PT Suzuki Indomobil Sales tidak memungut biaya apapun atau menunjuk biro perjalanan / travel agent tertentu.

    Bila ada pertanyaan terkait hal ini harap hubungi :
    email     :
    kunjunganpabrik@suzuki.co.id
    Telp.      : (021) 2955 4800 ext. 7328

    Ketentuan Pengunjung:

    ·         Kunjungan pabrik Suzuki terbuka untuk sekolah menengah/sederajat, perguruan tinggi, ataupun instansi pendidikan lainnya.

    ·         Kunjungan pabrik Suzuki Cikarang diadakan setiap hari Selasa dan Kamis,
    pukul 08.30 – 11.15 WIB (Batch 1), dan 13.00 - 15.45 WIB (Batch 2)

    ·         Kunjungan dapat dijadwalkan ulang atau dibatalkan oleh pihak Suzuki dengan alasan internal / produksi

    ·         Kapasitas pengunjung maksimal 50 orang/ Batch. (Boleh booking 2 batch dalam 1 hari)

    ·         Untuk alasan keamanan, pengunjung diharapkan berpakaian sopan, rapi, berlengan panjang, serta menggunakan sepatu tertutup (bagi wanita dilarang menggunakan high heels).

    ·         Wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan selama kunjungan

     

    Tata Tertib Pabrik :

    ·         Mengisi buku daftar tamu

    ·         Mengikuti petunjuk tim Suzuki selama kunjungan demi menjamin keselamatan pengunjung

    ·         Tidak membawa makanan dan minuman ke dalam lingkungan pabrik

    ·         Lakukan aktivitas sesuai tujuan kunjungan

    ·         Tidak mengambil foto/video tanpa izin

    ·         Membuang sampah pada tempat yang telah disediakan

    ·         Mengikuti dan mematuhi Safety Induction yang diberikan

     

     

    Wisata Industri

    PT Mandom Indonesia Tbk

    PT Mandom Indonesia Tbk berdiri sebagai perusahaan joint venture antara Mandom Corporation, Jepang dan PT The City Factory. Kegiatan produksi komersial dimulai pada tahun 1971 di mana pada awalnya produk yang dihasilkan adalah perawatan rambut yang kemudian berkembang dengan produksi produk wangi-wangian dan kosmetik. Saat ini kegiatan produksi dilakukan di dua pabrik yang keduanya berlokasi di Kawasan Industri MM 2100 yaitu Factory 1 yang khusus memproduksi seluruh produk dan Factory 2 yang berfungsi untuk memproduksi kemasan plastik dan juga sebagai pusat logistik.

    Merek utama produk yang dihasilkan antara lain GATSBY, PIXY, dan PUCELLE. Selain itu, juga ada berbagai macam produk lain dengan merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, Miratone, Lucido-l dan juga beberapa merek yang khusus diproduksi untuk ekspor. Tidak hanya tersedia di seluruh Indonesia, produk juga diekspor ke beberapa negara seperti Uni Emirat Arab (UEA), Jepang, India, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan lain-lain.

    MEDIA SOSIAL MANDOM INDONESIA

    Website: www.mandom.co.id

    Instagram: @mandomfamily (https://www.instagram.com/mandomfamily/?hl=en)

    LinkedIn: PT Mandom Indonesia Tbk (https://id.linkedin.com/company/pt-mandom-indonesia)

    Facebook: PT Mandom Indonesia Tbk (https://www.facebook.com/mandomindonesia/)

    KEGIATAN YOKOSO MANDOM

    Yokoso Mandom yang berarti selamat datang dalam bahasa Jepang adalah program edukasi berupa kunjungan industri yang diselenggarakan untuk komunitas maupun institusi pendidikan yang ingin mengenal lebih dekat proses bisnis perusahaan. Dalam kegiatan ini, peserta akan melihat langsung proses produksi berbagai produk di Factory 1 yang berlokasi di Kawasan Industri MM 2100.

    SYARAT KEGIATAN YOKOSO MANDOM

    • Mengajukan proposal/surat maksimal 2 bulan sebelum tanggal kunjungan industri.
    • Maksimal jumlah peserta 100 orang (termasuk guru dan pembimbing).
    • Peserta yang bergejala/sedang sakit, dihimbau untuk tidak mengikuti kegiatan kunjungan industri.
    • Peserta wanita dilarang menggunakan sepatu hak tinggi. Mohon menggunakan sepatu ber-sol datar (flat shoes).
    • Peserta tidak perkenankan mengambil foto selama proses kunjungan industri di area produksi.
    • Peserta wajib mematuhi arahan keselamatan selama proses kunjungan industri.
    • Kami menghimbau untuk tidak memberikan plakat/souvenir dalam kunjungan industri.
    • Kunjungan dapat dijadwalkan ulang atau dibatalkan dengan alasan internal/produksi.

    JADWAL KEGIATAN YOKOSO MANDOM

    Hari: Senin – Kamis

    Jam: 09.00 – 11.00 WIB/13.00 – 15.00 WIB

    Frekuensi: 2 kali/bulan

    HUBUNGI KAMI

    E-mail: corporatesecretary@mandom.co.id

    Wisata Industri

    PDAM TIRTA BAGHASASI KABUPATEN BEKASI

    PDAM Tirta Baghasasi adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Bekasi. Berdiri sejak tahun 1979 mendapat konsesi untuk melakukan usaha yg bergerak dibidang Penyedia Jasa Air Bersih (pengelolaan air  minum ) beralamat di Jalan Kalimalang BTB 25 , Jl Tegal Danas, kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530. PDAM Tirta Baghasasi Kabupaten Bekasi senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik berupa jasa penyedia kebutuhan akan air yang terjamin kualitas dan kuantitasnya.hal ini adalah salah satu Langkah kecil tirta baghasasi untuk menyehatkan Masyarakat bangsa Indonesia.

    ·        Foto kunjungan Wisatawan(Pelajar,Dll) (terlampir)

    ·        Media Sosial yang digunakan oleh perusahaan : instagram : @tirtabhagasi,

    Facebook :  Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Twitter : @ tirtabhagasasi_  , WhatsApp Center : 082115593625, Call Center : 021 89327101 Email : Customercare@tirtabhagasasi.co.id

    ·       Jadwal Kunjungan : Senin - Jumat  Pukul : 09.00 s/d 12.00 WIB

    ·       Persyaratan Untuk Bisa Berkunjung Ke Perusahaan : Surat Permohonan Untuk Berkunjung

         

    Lihat Lagi